Depan  •  Berita, Liputan  •  KSPSI Kecam Tindakan Polisi Diraja Malaysia Terhadap Tiga TKI

KSPSI Kecam Tindakan Polisi Diraja Malaysia Terhadap Tiga TKI

Berita Liputan  |   |  30 Apr 2012   

Jakarta, Seruu.com – Perlakuan Kasar dan tidak manusiawi kerap dilakukan oleh pemerintah malaysia terhadap warga Indonesia yang ada di negeri tersebut. Kali ini tiga orang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Pancor Kopong, Pringgasela Selatan, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Herman (34), Abdul Kadir Jaelani (25) dan Mad Nur (28) ditembak mati oleh Polis Diraja Malaysia. Mereka ditembak ditembak dibagian kepala dan diberondong tembakan peluru mematikan ke arah sekujur tubuh mereka.

Pemerintah Malaysia bahkan tidak mengangap penting untuk mengkomunikasikan kejadian pembunuhan warga Indonesia tersebut kepada pemerintah Indonesia melalui KBRI di Malaysia.

Dalam hal ini, Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Yorrys Raweyai menyatakan bahwa KSPSI mengecam keras tindakan bengis dan sadis yang dilakukan oleh Polis Diraja Malaysia terhadap tiga TKI di Malaysia.

“Malaysia bukanlah bangsa serunpum dan tetangga yang baik bagi Indonesia. Karena itu KSPSI menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tidak lagi menunjukkan sikap persahabatan terhadap Malaysia dalam bentuk apapun,” tegas Yorrys yang juga politisi Partai Golkar ini saat konferensi pers d ikantor DPP KSPSI, Pasar minggu, Jakarta, Minggu (29/04/2012).

Selain itu KSPSI mendesak pemerintah bersikap tegas atas pelecehan yang kerap dilakukan oleh Malaysia atas harkat dan martabat bangsa Indonesia, khususnya terkait pembunuhan sadis yang dilakukan polisi Malaysia terhadap tiga TKI di Malaysia.

“KSPSI juga mendesak pemerintah Indonesia untuk tidak boleh terus-menerus melakukan pembiaran terhadap aksi ‘pelecehan’ yang kerap dilakukan oleh pemerintah Malaysia dan harus pro aktif mengungkap dengan jelas motif pembunuhan tiga TKI tersebut, ” tandas anggota Komisi I DPR-RI fraksi Partai Golkar ini. [Cesare]

Sumber

2 Diskusi

Bukan prtama x aja malaysia melakukan tidakan yng tdk berprikmnusyaan.sblm2 y sdh brpa bnyk pkrja indonesia di prlakukn semena &tak manusiawi.mka sdh sepntas y pmerinth indonesia brsikp tegas dngn negra si orang kaya baru.bila prlu putus aja hubungn diplomatik,prcma buat apa kta menjlin krjasma.pmerinth hrs bertidak pro aktip jmg hnya bicara doang.krna ini udh d luar bts kewjarn pelnggrn ham.trimaksh(PUK SARI KURING)

BASTOMI

03 May 2012  

Jadikan bangsa Indonesia, bangsa yg bermartabat dan sejahtera sesuai dengan undang-undang 1945

Nama *

Email *

Website

Gunakan kode HTML blockquote, b, a, ul, ol, dan li jika ingin mempercantik komentar.