Depan  •  Liputan  •  Peringati May Day KSPSI Tidak Akan Demo

Peringati May Day KSPSI Tidak Akan Demo

Liputan  |   |  30 Apr 2012   

Liputan6.com Jakarta: Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Yorrys Raweyai menegaskan bahwa dalam perayaan hari buruh Internasional atau yang biasa disebut dengan May Day, organisasi buruh terbesar di Indonesia ini menegaskan bahwa tidak akan turun kejalan untuk menyampaikan aspirasi buruh.

Namun lanjut Yorrys, pihaknya akan lebih untuk membuat aksi intelektual dengan membuat acara diskusi dan seminar-seminar yang melibatkan seluruh elemen buruh, pemerintah dan pengusaha agar apa yang menjadi harapan para pekerja selama ini dapat tersalurkan dengan baik.

Meskipun, kata Yorrys aksi demonstrasi diperlukan sebagai perjuangan terakhir jika pola dialog tidak membuahkan hasil yang baik untuk para pekerja.

“Kita menghimbau kepada seluruh anggota yang tergabing dalam KSPSI yang bermarkas di Pasar Minggu untuk tidak ikut terlibat untuk melakukan aksi turun kejalan secara fisik dan kita juga menghimbau untuk lebih memikirkan nasib pekerja kedepan yang lebih permanent dan terukur dengan lebih melakukan kegiatan-kegiatan intelektual dan dialogis,” kata Yorrys.dalam Konfrensi persnya di kantor DPP KSPSI di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Ahad (29/4).

Lebih lanjut Yorrys yang juga merupakan politisi Partai Golkar ini mengatakan bahwa dalam aksi intelektual yang pihaknya lakukan tersebut dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan termasuk mengganggu ketentraman umum.

Lantaran, perayaan May Day tahun ini jatuh pada hari Selasa (1/5) yang merupakan hari aktivitas masyarakat umum dalam dalam menjalani pekerjaannya.

KSPSI berencana akan menggelar kegiatan-kegiatan seminar, orasi dari para tokoh-tokoh buruh yang tergabung dalam KSPSI serta diisi hiburan untuk para ribuan buruh yang berpusat di Tenis Indor Senayan pada tanggal 1 hingga 4 Mei mendatang.

“Itu bentuk apresiasi kita dalam merayalan perayaan hari buruh internasional ini, kegiatan yang kita lakukan juga merupakan sebuah aksi nyata yang lebih baik demi kesejahteraan buruh di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (ARI)

Sumber

Diskusi Kosong

Nama *

Email *

Website

Gunakan kode HTML blockquote, b, a, ul, ol, dan li jika ingin mempercantik komentar.