Depan  •  Liputan  •  Peringati Mayday, KSPSI Himbau Pekerja Lakukan Aksi Edukatif dan Elegan

Peringati Mayday, KSPSI Himbau Pekerja Lakukan Aksi Edukatif dan Elegan

Liputan  |   |  30 Apr 2012   

Jakarta, Seruu.com – Dalam menyambut “Mayday” 1 Mei 2012, Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Yorrys Raweyai mengatakan bahwa Mayday harus dimaknai sesuai dengan semangat yang diwariskannya sehingga memberi kesan yang inspiratif dan edukatif bagi pekerja Indonesia.

“KSPSI menghindari agenda-agenda kegiatan yang bersifat seremonial dan sensasional belaka. Apalagi jika hanya sekedar untuk mengundang sensasi publik saja, ” ujar Yorrys yang juga politisi senior Partai Golkar saat melakukan konferensi pers di kantor pusat KSPSI, Pasar Minggu, Jakarta, Minggu (29/04/2012).

Dijelaskan oleh Yorrys, KSPSI mengisi semangat dan inspirasi “Mayday” sebagai bentuk rekonsiliasi dan penguatan internal pekerja Indonesia. Sebab selama ini, pengabaian kekuatan internal pekerja Indonesia justru menjadi biang kerapuhan soliditas pekerja Indonesia itu sendiri.

“KSPSI akan mengawali kinerjanya dalam mengawal perjuangan dan kepentingan para pekerja seluruh Indonesia dengan melakukan konsolidasi kepengurusan yang ditandai dengan pengukuhan pengurus DPP KSPSI periode 2012-2017 yang akan diselenggarakan di tenis indoor, senayan,” ungkap anggota Komisi I DPR-RI ini.

Selain itu, KSPSI akan melakukan seminar nasional yang mengangkat isu-sisu aktual terkait kepentingan pekerja seluruh Indonesia. Hasil dari seminar tersebut akan menjadi referensi kebijakan, tindakan dan sikap dalam menjalankan roda organisasi KSPSI di masa yang akan datang, khususnya akan dituangkan dalam rapat pimpinan nasional KSPSI.

“Dengan demikian, dalam beberapa hari kedepan, terhitung pada 1-4 Mei 2012, DPP KSPSI akan mengagendakan kegiatan-kegiatan yang bersifat permanen dan terukur,” tandasnya. [cesare]

Sumber

Diskusi Kosong

Nama *

Email *

Website

Gunakan kode HTML blockquote, b, a, ul, ol, dan li jika ingin mempercantik komentar.