Depan  •  Liputan  •  Perwakilan Penolak RUU Ormas dan Kamnas Ditemui Wakil Ketua DPR

Perwakilan Penolak RUU Ormas dan Kamnas Ditemui Wakil Ketua DPR

Liputan  |   |  14 Mar 2013   
Jakarta, Selasa, 19/02/2013, detikNews – Perwakilan pendemo buruh yang menolak UU Ormas dan Kamnas dipersilakan masuk ke dalam DPR. Perwakilan demonstran, sekitar 30 orang, ditemui oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dan Ketua Pansus RUU Ormas Abdul Malik Haramain. Perwakilan buruh diterima sekitar pukul 11.45 WIB setelah melakukan aksi sekitar setengah jam di depan gerbang DPR. Mereka diterima Priyo di ruang pimpinan DPR di lantai 3 Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/2/2013).
Perwakilan demosntran terdiri dari Koalisi Perjuangan Hak Sipil dan Buruh (KAPAK), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), IMPARSIAL dan beberapa LSM lainnya. RUU Ormas dan RUU Kamnas ditentang karena dinilai akan mematikan aktivitas buruh dan organisasi karena menurut mereka ada klausul yang menyebut tidak boleh ada perkumpulan lebih dari 50 orang.
“RUU (Ormas dan Kamnas) ini menutup kebebasan masyarakat sipil karena yang mendapat represi adalah kelompok buruh dan adat rakyat. setiap mereka ada tuntutan selalu disebut sebagai ancaman kemanan nasional,” kata salah seorang massa aksi, Haris Azhar dari Kontras. Saat ini pertemuan masih berlangsung.

Diskusi Kosong

Nama *

Email *

Website

Gunakan kode HTML blockquote, b, a, ul, ol, dan li jika ingin mempercantik komentar.