Depan  •  Liputan  •  TKI DITEMBAK DI MALAYSIA KSPSI Yorrys Raweyai: Pemerintah Harus Bersikap Tegas

TKI DITEMBAK DI MALAYSIA KSPSI Yorrys Raweyai: Pemerintah Harus Bersikap Tegas

Liputan  |   |  30 Apr 2012   

RMOL. Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) versi Yorrys Raweyai mengecam keras tindakan bengis dan sadis Polisi Diraja Malaysia yang menembak tiga tenaga kerja Indonesia asal Nusa Tenggara Barat.

Perlakuan kasar dan tidak manusiawi bukan kali ini saja dilakukan pemerintah malaysia terhadap warga Indonesia yang bekerja di negeri tersebut.

“KSPSI berbendapat bahwa Malaysia bukanlah bangsa serumpun dan tetangga yang baik bagi Indonesia,” begitu petikan pernyataan KSPSI lewat keterangan pers yang diterima Rakyat Merdeka Online (Minggu, 29/4).

Karena itu KSPSI mengimbau seluruh warga negara Inonesia untuk tidak lagi menunjukkan sikap persahabatan terhadap Malaysia dalam bentuk apapun. Pemerintah harus bersikap tegas atas pelecehan yang kerap dilakukan oleh Malaysia atas harkat dan martabat bangsa Indonesia.

“Khususnya terkait pembunuhan sadis yang dilakukan polisi Malaysia terhadap tiga tenaga kerja Indonesia di Malaysia,” lanjutnya.

KSPSI mendesak Pemerintah Indonesia untuk tidak boleh terus-menerus melakukan pembiaran terhadap aksi “pelecehan” yang kerap sekali dilakukan oleh pemerintah Malaysia. Karena itu, pemerintah harus pro aktif mengungkap dengan jelas motif pembunuhan tiga tenaga kerja Indonesia tersebut. [zul]

Sumber

Diskusi Kosong

Nama *

Email *

Website

Gunakan kode HTML blockquote, b, a, ul, ol, dan li jika ingin mempercantik komentar.